Yuk Mengenal Apa Itu Aplikasi Tinder, Fitur Dan Hal Yang Perlu Anda Ketahui Lainnya

    0
    308

    Yuk Mengenal Apa Itu Aplikasi Tinder, Fitur Dan Hal Yang Perlu Anda Ketahui Lainnya. Kecanggihan teknologi smartphone ditambah dengan angka tingginya penggunaan smartphone membuat banyak pengembang aplikasi berbondong-bondong membuat suatu hal baru. Baik itu fungsi yang baru, tampilan yang baru dll. Salah satu nya adalah Tinder. Menargetkan pengguna smartphone muda yang ingin mencari pasangan, aplikasi ini sudah memiliki lebih dari 30 miliar pengguna. Sebenarnya apa itu aplikasi Tinder? Untuk menemukan jawabannya, simak ulasan berikut.

    Mengenal Lebih Dalam Meng enai Aplikasi Cari Jodoh Kekinian

    Jika smartphone bisa meringankan beban dan memudahkan kebutuhan dalam berbagai hal, maka tidak menutup kemungkinan anda bisa mencari jodoh hanya dengan smartphone anda. Hal inilah yang bisa dikatakan menjadi alasan dibuatnya Tinder. Sesungguhnya, aplikasi yang dirilis pada akhir tahun 2012 ini adalah aplikasi layanan pencarian sosial. Orang yang akan anda temukan bergantung dengan lokasi profil dari akun Facebook dan lokasi GPS anda.

    Secara garis besar, aplikasi ini memberikan fasilitas untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya yang memiliki saling ketertarikan. Match atau kecocokan yang bisa anda tentukan sendiri akan menuntun anda untuk berkomunikasi dengan satu sama lain. Layanan yang dimiliki kini semakin berkembang, bercabang dan bervariasi. Karena itulah aplikasi untuk layanan kencan ini, kini termasuk dalam kategori aplikasi media sosial atau jejaring sosial.

    Cara Kerja Aplikasi Cari Jodoh

    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, aplikasi ini termasuk dalam kategori jejaring sosial yang juga sering digunakan penggunanya untuk menemukan jodoh. Jawaban dari apa itu aplikasi Tinder juga bisa ditemukan dari penggunaannya yang dikenal mudah. Yaitu hanya dengan menggunakan gerakan menggesek untuk memilih foto-foto para pengguna lainnya. Cara penggunaan inilah yang kemudian melekat sebagai identitas tersendiri dari aplikasi ini.

    Bisa dibilang, anda sekarang bisa memilih dan menemukan jodoh hanya dengan menggeser foto pada smartphone anda. Anda bisa menekan tombol berbentuk hati jika menyukai seseorang atau menggeser foto yang tertampang untuk menemukan foto dari pengguna lain jika merasa tidak cocok. Pemilihan juga bisa dilakukan dengan menggeser ke kanan untuk menyeleksi orang yang anda suka dan menggesekkan ke kiri pada gambar dan foto untuk pindah ke gambar lainnya.

    Fitur Menarik Untuk Mencari Jodoh

    Pada dasarnya fitur utama yang dimiliki oleh aplikasi cari jodoh ini adalah fitur gesek. Dimana memberikan kemudahan dalam memilih individu yang cocok dengan selera anda, berdasarkan gambar atau foto pengguna yang muncul. Selain itu, fitur integrasi yang kini dimiliki oleh Tinder, memberikan anda akses kepada akun Instagram pengguna lain yang anda sukai. Selain itu ada juga fitur koneksi umum yang berkaitan dengan akun Facebook anda maupun pasangan anda.

    Kegunaannya yang merupakan alat untuk mencari jodoh sudah menjelaskan apa itu aplikasi Tinder. Ditambah lagi dengan fitur pilihan teratas, baik untuk pengguna premium ataupun gold, pastinya akan mendapatkan keuntungan berlebih. Fitur ini akan menyeleksi dan memberikan calon jodoh untuk anda pilih dengan kriteria yang paling layak dan berpotensi. Ditambah lagi dengan fitur paspor untuk pengguna versi gold, fitur ini akan memberikan pilihan teratas pengguna dari seluruh dunia.

    Keunggulan Yang Dimiliki Oleh Aplikasi Ini

    Hal pertama yang bisa dikatakan sebagai keunggulan adalah kebebasan memilih. Aplikasi Tinder akan memberikan berbagai informasi mengenai, umur, tinggi, hobi, hingga info mengenai hewan kesukaannya. Tentunya dengan informasi ini anda bisa mencari pasangan yang sesuai dengan harapan anda. Selain itu, aktifitas mencari jodoh dengan menghadiri kencan buta dan mencari pasangan kini bisa dilakukan dengan cara online dan lebih cepat.

    Aplikasi yang bisa mempertemukan berbagai pengguna dari segala umur, lokasi asal, bahkan kebangsaan adalah definisi yang menjelaskan apa itu aplikasi Tinder. Cara pencariannya bisa memudahkan orang yang memiliki rasa kurang percaya diri untuk menemui orang baru. Entah kurang percaya diri karena kondisi fisik ataupun karena kemampuan sosial yang kurang baik, pastinya akan lebih mudah untuk mengenal orang baru dengan cara yang diberikan aplikasi ini.

    Kekurangan Yang Bisa Ditemukan Di Aplikasi Ini

    Jika sesuatu memiliki kelebihan, maka anda juga harus mengerti akan kekurangan yang dimilikinya. Sama halnya dengan cara mencari jodoh online ini. Cara cepat dan mudah bisa berpengaruh pada kurangnya intimasi pasangan. Komunikasi secara online mengurangi waktu anda untuk berkomunikasi secara langsung dan bertatap muka. Cara komunikasi ini sering kali memberikan kesulitan untuk memahami jati diri seseorang yang sebenarnya.

    Selain itu, aplikasi ini menampilkan foto dari pengguna. Kemudian diikuti dengan beberapa informasi singkat mengenai pengguna tersebut. Dalam hal ini bisa dikatakan bahwa anda akan memilih seseorang karena penampilannya saja. Karena itulah, sering kali ditemukan foto yang tidak mencerminkan pengguna sebenarnya. Bahkan seringkali aplikasi ini digunakan untuk melakukan hal negatif, seperti penipuan dan juga pelampiasan belakan.

    Hal Yang Perlu Diwaspadai

    Penyalahgunaan untuk penipuan berbasis kencan online juga bisa menjadi penjelas apa itu aplikasi Tinder. Hal ini sangat disayangkan, namun penipuan sering kali terjadi. Kemudahan pembuatan akun dan penggunaannya menjadi salah satu faktor penyebabnya. Tidak jarang pengguna menggunakan identitas orang lain untuk melakukan modus penipuan yang cukup merugikan. Kemungkinan penipuan finansial, penipuan yang mengacu ke pelecehan seksual dll bisa saja terjadi.

    Bahkan menurut ahli psikologi, menggunakan aplikasi cari jodoh online bisa berdampak pada psikologi pengguna. Dikatakan bahwa pengguna akan sangat rawan sekali mengalami kondisi psikologi seperti mengalami depresi, rasa cemas, kecanduan, mengalami rasa sakit karena ditolak, dan juga rasa rendah diri. Menurut penelitian kecanduan akan kencan pada pria lebih tingga mencapai angka 97% sedangkan pada wanita mencapai angka 54%.

    Cara Menginstal Aplikasi Dan Membuat Akun

    Anda bisa mengawali dengan mengunduh aplikasi melalui AppStore atau Google Playstore. Unduh dan tunggu hingga proses penginstalan berhasil. Untuk membuat akun Tinder, anda harus terhubung dengan akun Facebook. Jadi, anda juga harus memiliki aplikasi dan akun Facebook aktif terlebih dahulu. Lanjutkan dengan menekan continue, atau memasukan alamat email dan sandi akun Facebook jika dibutuhkan.

    Fungsinya sebagai cara pencari jodoh online adalah definisi yang menjelaskan apa itu aplikasi Tinder. Karena hal itu pula, anda perlu menggunakan foto terbaik anda. Pastikan juga untuk memasukkan profil yang singkat dan menarik, dengan menekan tulisan ‘edit’ pada pojok kanan atas. Jika sudah selesai anda bisa menekan tombol done. Pastikan juga untuk mengatur jarak lokasi pencarian, jangkauan usia dan juga pencarian jenis kelamin yang anda cari melalui setting.

    Demikian ulasan mengenai aplikasi cari jodoh secara online Tinder yang perlu anda ketahui. Sebagai salah satu aplikasi cari jodoh terbesar di dunia, aplikasi ini memiliki cara penggunaan yang dikenal sangat mudah. Ditambah dengan fitur yang menarik dan keunggulannya, tidak heran jika penggunanya bisa mencapai puluhan miliar. Namun, jika anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, lebih baik anda mewaspadai kekurangan dan resiko terjadinya penipuan.