Turun Harga, Inilah Spesifikasi Dan Harga IPhone 8 Plus 2020

Turun Harga, Inilah Spesifikasi Dan Harga IPhone 8 Plus 2020. Di tahun 2019, Apple merilis iPhone 8 dan iPhone 8 plus berbarengan. Meskipun dirilis pada waktu yang sama, kedua HP memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda. Sebagai kakak dari iPhone 8, tentunya iPhone 8 Plus hadir dengan ukuran, jenis layar, dan harga yang juga lebih plus. Meskipun dirilis beberapa waktu yang lalu, perhatian publik terhadap HP ini masih belum padam. Agar lebih tahu, simak ulasan spesifikasi dan harga iPhone 8 plus 2020 berikut.

Desain Body Dan Layar Maksimal

Sebenarnya ukuran badan ponsel pintar ini memiliki dimensi 6.24 x 3.07 x 0.30 inci, cukup kecil dibanding dengan HP android kekinian. Untuk layarnya saja, HP ini memiliki layar yang hanya berukuran 5.5 inci dengan bodi rasio sebesar 67.4% saja. Sehingga anda akan menemukan bezel yang cukup lebar di bagian atas dan bawah bagian depan smartphone. Untungnya, layar yang digunakan memiliki resolusi yang besar, 1080p dan menggunakan layar IPS LCD.

Meskipun lebih kecil dari HP Android kekinian, ternyata ukuran HP ini masih lebih besar dari adiknya iPhone 8. Perangkat ini memiliki bingkai yang dibuat menggunakan bahan atau material dari kaca dan alumunium. Karena itulah, berat ponsel yang satu ini bisa mencapai 202g, lebih berat 50 gram dari adiknya. Namun, secara keseluruhan ponsel ini cukup nyaman digenggaman dan pastinya cukup untuk dimasukkan ke dalam saku atau kantong anda.

Operating Sistem Dan User Interface Ala Apple Klasik

Tidak hanya memiliki perbedaan harga awal dengan harga iPhone 8 plus 2020, saat perilisan handphone ini menggunakan iOS 11. Namun dengan seiring berjalannya waktu, HP ini sudah bisa diupgrade ke iOS 11.4 terbaru. Selain memiliki fitur dan pengaturan yang berbeda, pada iOS 11.4 anda dapat melakukan pengaturan berkaitan dengan notification center. Dengan pengaturan ini anda bisa mematikan notifikasi saat layar dalam keadaan terkunci.

READ  Spesifikasi dan Harga Terbaru iPadOS di Apple iPad mini 2019

Sedangkan untuk user interface atau software antarmukanya, HP ini memiliki layar awal yang berisi beragam aplikasi bawaan. Berbeda dengan versi iPhone X, ponsel ini memiliki tampilan klasik ala HP Apple versi jadulnya. Dimana anda bisa menemukan tombol home berbentuk lingkaran yang terletak di bagian bawah layar. Selain berguna sebagai tombol untuk menuju home, tombol ini juga berguna sebagai pemindai sidik jari.

Performa Mantap Dengan A11 Bionic Dan 6 Core Prosesor

Tentunya performa suatu ponsel adalah hal yang paling vital. Prosesor yang digunakan oleh suatu ponsel pintar adalah mesin pekerja yang akan menentukan cepat lambatnya suatu ponsel bekerja. Untungnya, meskipun rilis pada tahun 2019 dan harga iPhone 8 plus 2020 menurun, bisa dikatakan HP ini tidak ketinggalan atau mengalami penurunan dalam aspek prosesor. Prosesor khusus besutan Apple akan selalu menjadi pendamping HP iPhone.

HP yang satu ini berjalan menggunakan prosesor besutan Apple A11 Bionic. Prosesor ini memiliki hexa core atau 6 Core yang terdiri dari dua inti bernama Monsoon, dan juga inti mistral sebanyak empat core. 2 inti monsoon tersebut bisa meningkatkan performa sebanyak 25%. Pastinya sudah cukup powerful. Belum lagi ditambah dengan empat inti Mistral, performa HP bisa meningkat sebanyak 75% lebih kencang.

Penggunaan RAM 3 GB membuat hape ini lebih kencang dan memuaskan dibandingkan dengan adiknya yang hanya menggunakan RAM 2 GB. Sehingga pengguna mampu membuka beberapa aplikasi dalam waktu yang sama tanpa takut HP lemot. Sedangkan untuk GPU yang digunakan, pastinya produk iPhone akan menggunakan GPU keluaran dari Apple. GPU tersebut memiliki 3 core, sehingga menghasilkan hasil tampilan layar yang maksimal.

Kamera Ganda 12 Mp Dan Fitur Menarik

Tidak mau ketinggalan dengan deretan HP smartphone keluaran 2019, Apple memberikan 2 kamera yang menempel pada bagian punggung HP ini. Harga iPhone 8 plus 2020 yang masih berkisar diatas 10 jutaan dirasa masih setimpal dengan fitur kamera yang dimiliki. Kedua kamera dengan lensa sebesar 12 Megapiksel, terjajar rapih secara horizontal pada sisi kiri atas bersandingan dengan flash. Dilengkapi dengan lensa short-tele f/2.8 akan menjamin hasil tangkapan yang lebih bagus.

READ  Review iPhone 7 di 2020, Apakah Masih Layak Dibeli?

Kamera tersebut juga memiliki fitur tambahan menarik seperti phase detection focus, quad-Led dual tone flash, dan 2x optical zoom. Sedangkan untuk bagain depan HP, disematkan kamera 7 MP, dengan lensa f/2.2. Kamera depan tersebut memiliki kemampuan untuk mendeteksi wajah dengan cukup cepat sehingga bisa memberikan fungsi face unlock dengan maksimal. Kamera pada HP ini juga memiliki berbagai macam fitur dan kemampuan perekaman video yang memuaskan.

Anda bisa menemukan fitur menarik seperti simultaneous 4k videos dan 8 MP image recording, yang mendukung perekaman video hingga kualitas 2160p dengan 60 fps. Kemudian ada fitur touch focus, fitur deteksi wajah atau senyuman, fitur foto panorama dan juga fitur gambar HDR. Ada juga fitur perekaman video yang sangat baik dengan kualitas 1080p pada 240fps, kualitas 720p dengan 960 fps, video HDR dan juga fitur rekaman dual-video.

Daya Baterai Hanya 2675 Tapi Lebih Awet

Jika melihat harga iPhone 8 plus 2020 yang masih berkisar diatas 10 jutaan, mungkin saja anda sudah membayangkan bahwa HP ini memiliki daya baterai jumbo layaknya HP android kekinian. Sayangnya tidak, daya baterai yang digunakan oleh HP yang cukup imut ini juga ikut menjadi imut. Dengan kapasitas daya baterai 2675 mAh, memang daya baterai terasa sangat minimal. Namun ajaibnya, daya baterai ini dirasa masih cukup mendukung HP ini dengan baik.

Malahan, diperkirakan daya tahan baterai HP ini lebih baik daripada baterai dengan daya sebesar 3000 mAh. Secara garis besar, untuk penggunaan normal daya tahan baterai ini bisa bertahan selama kurang lebih 10 jam. Selain itu, nilai plus untuk HP ini adalah adanya fitur wireless charge atau pengisian daya tanpa kabel. Jadi, tidak hanya memberikan kemudahan saat penambahan daya tapi juga terlihat lebih canggih dan modern.

READ  Harga Apple iPad Mini 2019

Harga Rilis Vs Harga 2020

Mungkin bagi para pecinta HP smartphone iPhone, harga yang ditawarkan bukanlah menjadi masalah. Malahan membuat pemilik iPhone seakan berbeda dan memiliki HP premium. Bagi anda yang mencari potongan harga, pada awal perilisan, HP ini dibandrol dengan harga 12 jutaan untuk memori 64 GB, dan 14 jutaan untuk memori 256 GB. Sedangkan update terbaru harga iPhone 8 Plus 2020 berkisar 10, 4 juta untuk 64 GB dan 13,4 juta untuk 256 GB.

Dari ulasan tersebut, mungkin saja apa yang dimiliki oleh HP Apple yang satu ini memiliki spesifikasi yang kurang update, dibanding dengan smartphone android. Namun, Apple memiliki lingkup pecintanya sendiri. Harga yang ditawarkan memang mengharuskan anda untuk merogoh kocek lebih dalam, namun dengan spesifikasi yang dimiliki dan citra akan memiliki HP premium, membuat HP ini menjadi alternatif pilihan smartphone baru terbaik di 2020.

You May Also Like

About the Author: aditekno

bekerja di tekno-bytes menjadi writer dan seorang blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *