Tips Menampilkan Layar Ponsel Android ke TV Dengan Miracast

Menampilkan Layar Ponsel Android ke TV

Berikut langkah langkah Menampilkan Layar Ponsel Android ke TV Dengan Miracast. Sering kali, kita menginginkan sokongan layar yang lebih besar kala kita mengakses konten dari handphone Android, semacam menyaksikan film, memutar film, ataupun main permainan.

Serta bersyukurlah, berkah kemajuan teknologi radikal ini, kita saat ini bisa melaksanakannya dengan mengaitkan handphone Android yang kita punya ke fitur Televisi dengan amat gampang. Sesungguhnya, terdapat banyak metode buat melaksanakannya. Tidak hanya bisa memakai kabel HDMI spesial buat melaksanakannya, kita pula bisa mengaitkan handphone Android ke Televisi memakai koneksi nirkabel semacam WiFi, berkah aturan semacam Miracast.

Miracast merupakan standar buat koneksi nirkabel yang dipublikasikan pada 2012 oleh Wi- Fi Alliance, yang bisa dipakai buat mengaitkan fitur semacam laptop, pil, ataupun ponsel pintar, ke layar yang lebih besar semacam Televisi, alat pemantau, ataupun proyektor. Aturan ini sudah diaplikasikan pada banyak fitur seluler, tercantum sebagian handphone Android di dalamnya. Aplikasi mana yang bisa dicoba oleh Google ataupun vendor developer, semacam Samsung dengan fitur Smart Link- nya.

Apalagi dengan cara spesial, Google pula sudah memakai protokolnya sendiri pada Android 6. 0 Marshmallow ke atas. Protokolnya merupakan Google Cast yang biasanya mempunyai guna yang serupa dengan Miracast. Serta dengan memakai aturan ini, saat ini kita bisa mengaitkan fitur Android ke Televisi dengan determinasi kalau Televisi wajib mensupport Miracast ataupun sokongan Google Cast yang tertancap.

Kemudian gimana bila tidak? Spesial buat Televisi dengan pangkal HDMI, Kamu bisa meningkatkan dongle Miracast ataupun Chromecast, yang saat ini banyak ada di pasar Indonesia.

READ  How to fix no mobile data or internet on a Android

Metode Menyambungkan Ponsel Android ke Televisi Dengan Miracast atau Chromecast

Pada prinsipnya, metode memakai Miracast serta Chromecast amat mendekati. Di mana pada langkah dini, Kamu wajib membenarkan kalau Televisi tersambung serta handphone Android wajib terletak di jaringan ataupun router Wi- Fi yang serupa. Tidak hanya itu, Kamu pula butuh membenarkan handphone Android Kamu mempunyai sokongan fitur cast( dapat diucap Smart View, Screen Mirroring, Wireless Display, Miracast, Screen share ataupun yang lain).

Serta bila tidak, Kamu bisa menginstal aplikasi Google Home buat Google Cast ataupun aplikasi lain yang mensupport Miracast. Bila 2 perihal di atas sudah dikonfirmasi, Kamu cuma butuh memasukkan aplikasi ataupun Pengaturan Android, setelah itu buka fitur cast- nya.

Pada sebagian fitur, Kamu apalagi bisa membuka fitur cast ini lewat Pengaturan Kilat atau Quick Settings dengan menarik bilah pemberitahuan ke dasar. engan mengaktifkan fitur cast pada handphone Android, catatan fitur yang bisa tersambung ke Android hendak timbul.

Buat menghubungkannya, Kamu lumayan memilah satu fitur dari catatan fitur itu. Nah, itu lah Metode Menunjukkan Layar HP Android ke Televisi dengan Miracast. Aman berupaya, serta mudah- mudahan berguna.

You May Also Like

About the Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: