Cara Melihat Google Drive Orang Lain Beserta Isinya Dengan Mudah

0
519

Cara melihat google drive orang lain beserta isinya dengan mudah. Hai gaes balik lagi bersama tekno-bytes, sekarang ini banyak orang yang ber kirim file atau menyimpan file di google drive selain aman google drive banyak digunakan orang karena kecepatan file transfer.

Bagi yang masih awam apa sih google drive, google drive adalah sebuah tempat virtual untuk menyimpan data baik besar maupun kecil namun pihak google membatasi hanya 15 Gb perbulan secara gratis.

Sesuai dengan judulnya yaitu bagaimana cara melihat google drive orang lain, hal ini dikarenakan kemungkinan ada orang lain yang share beberapa file lewat google drive maka kita bisa mengambilnya untuk kepentingan kita sendiri. Namun ada beberapa yang di share dan ada juga yang di lock tergantung orang nya mau di share or tidak kalau yang di share kalian bisa mendownload seperti biasa filenya lalu di simpan di drive komputer kalian.

Cara melihat google drive orang lain

Cara manual. Cara ini maksudnya adalah bila kalian sedang mencari film action atau lagu lagu kesukaan kalian cari di google pencarian lalu tanpa sengaja masuk ke dalam google drive orang maka kalian bisa menyalinnya di akun kalian jadi di akun kalian juga ada video tersebut akan tetapi jika orang yang punya menghapus video tersebut maka di akun anda juga akan terhapus, maka dari itu bila di rasa penting segera buat salinan di akun kalian.

Yang pertama adalah cari file di google misalnya mencari film drama terbaru yang ada google drivenya. Setelah dapat link drive nya segera masukkan ke url google seperti gambar di bawah ini

buka websitenya, lalu ikuti gambar di bawah ini

ambil url link google drive nya, lalu ikuti langkah di bawah ini

lalu ikuti petunjuk di gambar di bawah ini

Selanjutnya jika dirasa takut file video itu akan hilang karena orang pertama tadi menghapuskan maka tidak perlu khawatir segera buat salinannya maka akan aman. Cara nya ya itu masuk ke akun google drive lalu arahkan kursor ke file tadi lalu klik kanan pilih buat salinan dan selesai kalian sudah dapat salinan video tersebut.

Seperti itu cara untuk melihat google drive orang lain dengan menggunakan file orang tersebut secara manual. Apabila menurut kalian susah dan ribet saya rasa tidak lah selagi kalian membaca dengan detail caranya pasti mudah kok. Kalau masih bingung bisa bertanya di kolom komentar admin tekno-bytes akan sebisa mungkin menjawab pertanyaan kalian.

Sekarang cara melihat google drive orang lain secara otomatis

Ini ada cara otomatis nya lho penasaran gimana caranya, iya dengan cara ini kelihatannya lebih mudah namun harus di pahami dulu langkah langkahnya agar tidak salah. Untuk cara otomatis ini bersifat nasional dan bukan lokal indonesia, file orang luar pun bisa kita lihat pengen tau caranya yuk kita kemon….

Ketik kata kata di bawah ini di google pencarian

(site:docs.google.com/document/d) ini gunanya mencari file dokumen berformat text.

(site:docs.google.com/presentation/d) ini gunanya mencari file dokumen yang berformat xsl atau exel, atau pdf dll

(site:docs.google.com/drawing/d) ini gunanya mencari file dokumen yang berformat file psd dan sejenisnya

(site:docs.google.com/file/d) ini gunanya mencari file yang bersifat lebih banyak jenis formatnya bisa gambar, bisa video bisa file office dan lain sebagainya.

(site:docs.google.com/folder/d) ini gunanya untuk mencari folder, tapi ini tidak banyak digunakan orang karena ini tidak spesifik dalam pencarian kecuali kalian iseng iseng ingin mencoba silahkan.

(site:docs.google.com/open) ini gunanya mencari dokumen berupa link file yang anntinya akan di arahkan ke akun google drive yang lain.

Ok itulah penjelasan cara melihat google drive orang lain baik secara manual maupun otomatis bisa anda coba coba untuk belajar atau mencari file yang kalian butuhkan. Tidak banyak pula pelajar maupun mahasiswa yang mempunyai tugas dan harus mencari sumber referensi di internet. Cara ini cukup bagus untuk di terapkan karena metode ini bisa memangkas waktu untuk browsing di internet, ok demikian kalau artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman teman keluarga siapa  tahu mereka butuh artikel ini. Kalau ada pertanyaan silahkan komentar di kolom komentar.